Basketball Links

Basket. Saya memang bukan pemain basket profesional. Semenjak suka basket sedari sekolah dasar, ya paling banter hanya mewakili satu angkatan kuliah untuk sebuah kompetisi di kampus. He he he. Dulu pas jaman sd, saya masih inget senang sekali nonton pertandingan basket nba di sctv. Jaman michael jordan (yang sekarang katanya jadi pemilik klub charlotte bobcat) gitulah. Terus ada juga tayangan tim basket yang unik dan atraktif harlem globetrotter, yang juga favorit saya. Lalu menginjak saya sekolah smp sma, era kebesaran om jordan makin tergeser dengan adanya bintang baru seperti kobe bryant (favorit saya sampai sekarang :) ), allen iverson, carmelo anthony hingga LeBron James a.k.a King James. Dan kini hingga usia senja perkuliahan saya, bintang-bintang itu masih beredar dan bergema di kancah nba. Walaupun bintang baru seperti raja slam dunk Nate Robinson dan Shannon Brown kian menunjukkan taringnya di lapangan.

Nha, kalau berbicara basket tanah air. Beda lagi nih. Kalau boleh saya berkomentar, kejayaan tim basket tanah air itu masih ada di dua tim besar. Dulu Aspac, kini Satria Muda sedang berkibar. Kalau masalah bintang lapangan, dulu cukup nge-fans dengan Ali Budimansyah. Lalu karena dia sudah pensiun, kini berganti ke bintang-bintang muda kayak Kelly Purwanto dan Mario Wusyang. Ngomong-ngomong mengenai basket nih, saya punya beberapa referensi web penyedia informasi tentang basket. Baik basket di tanah air. Saya mendapatkan informasi dari seorang blogger basket, kang Rosy Idan. Setelah sempat chat dan bercerita bahwa tidak banyak penyedia informasi mengenai perkembangan basket tanah air kepadanya. Karena memang tidak dipungkiri bahwa mungkin basket belum menjadi olahraga favorit nomor satu di tanah air. Sehingga media informasi baik cetak maupun elektronik di tanah air yang memberitakan basket, belum begitu seheboh ketika memberitakan sepakbola atau yang lainnya. Atau mungkin karena prestasi basket tanah air belum begitu cemerlang. Yah, terlepas dari itu semua, web-web berikut layak dan pantas dibuka buat kamu yang doyan basket. Cekidot!

Informasi basket ASEAN…

Informasi Terlengkap Kompetisi Bola Basket di Indonesia. Semua tentang IBL, Libama, Campus League, DBL, Turnamen Perbasi, dll, Bola Basket,Basketball …

Informasi liga basket smu

Nha kalau informasi tentang kiblatnya basket dunia alias nba, saya masih setia berkunjung ke nba.com dan binarybasketball :D.





Posting Yang Berkaitan :

10 thoughts on “Basketball Links”

  1. Basket, sudah lama tidak bermain basket dan kebetulan olahraga saya soccer.
    Tapi jika NBA saya masih sering nonton dan masih ingat sih denga Kareem Abdul Jabbar, Michael(air)Jordan.
    Salam.

    [Reply]

  2. Kalau aku kurang suka basket bahkan tergolong g suka sehingga bisa dikatakan g bs main basket kecuali suruh nenteng bola basket (itu bisa, hehe). Kalau nonton acaranya lumayan suka, seperti NBA di JakTv tiap minggu pagi. Salam, makasih ya Rif atas kunjungan dan dukungannya. Oh ya selamat ya atas penghargaan palingnya dari pak dhe dlm jambore on the blog.

    [Reply]

    arif Reply:

    @dasir, sama2 gan :)

    [Reply]

  3. wahh…sayang sekali saya ga begitu hobby dg basket, tp kalo nonton pertandingan Basket Timnas dg negara lain itu baru saya sempatin…
    mungkin krn postur saya pendek jadi ga minat dg olah raga ini…

    salam, ^_^

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Anti-Spam Quiz: