Juara MotoGP Italia 2011

juara motogp Mugello Italia 2011Juara MotoGP Mugello Italia 2011 adalah Jorge Lorenzo, Dovizioso dan Stoner. Lorenzo tampil cukup impresif. Berhasil merebut posisi pertama pada lap-lap akhir atas Casey Stoner. Mungkin juga didorong perasaan ngebet ingin jadi podium 1 motoGP Italia yang kabarnya belum pernah diraih. Stoner tampil cool, tapi menurut saya untuk urusan fighting atau battle dengan rider lain sepertinya kemampuan itu masih perlu ditingkatkan. Mental Dovizioso sepertinya akan makin meningkat karena sejauh ini Dovi menurut saya cukup berbakat tapi mental juaranya masih dalam tahap berkembang. Buktinya sempat saling beradu dengan rider sesama Honda Casey Stoner tapi toh akhirnya pada lap terakhir berhasil merebut podium 2 :).

Hal tersebut juga hampir sama dilakukan oleh Ben Spies, yang berhasil merebut posisi keempat finish pada lap terakhir atas Simoncelli. Masyarakat Italia terpaksa tidak bisa berharap banyak kepada pembalap Duccati (pabrikan asal Italia) Rossi dan Hayden. Entah kenapa musim ini Rossi berlarut-larut kendala dengan mesin motor. Dan pada race Italia ini Rossi harus puas finish di posisi keenam, tapi sudah cukup bagus mengingat Rossi start posisi nomer 12. Sedangkan Hayden malah sempat keluar  dari track pada awal race.

Sebetulnya ada 2 hal menarik yang ditunggu di seri Italia ini. Pertama menunggu aksi “bengal” Simoncelli. Kedua adalah melihat bagaimana perkembangan Pedrosa. Ternyata hal pertama tidak nampak, rupanya Simoncelli barangkali sudah banyak belajar dari insiden di Assen (Belanda) kemarin dan Le Mans (Prancis). Sedangkan Dani Pedrosa, tidak banyak hal yang bisa dilakukan alias karena baru sembuh cedera sehingga hasil tak begitu memuaskan.

Menurut saya, Yamaha pesta lagi di Italia. Lorenzo dan Ben Spies mencatat hasil baik. Meskipun klasmen sementara motoGP masih menempatkan pembalap asal Australia Casey Stoner di peringkat pertama :D!

Posting Yang Berkaitan :

5 thoughts on “Juara MotoGP Italia 2011”

  1. memang bang rossi blm bisa maksimal…

    tahun ini honda jadi raja GP

    [Reply]

    arif Reply:

    @sky, honda klasmen sementara oke, baik pabrikan maupun rider. yamaha dan honda emang paling stabil sejauh ini

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>