Juara Sepakbola Sea Games 26

juara sepakbola sea games 26Apa mau dikata, semalam timnas sepakbola Indonesia kalah melalui adu penalti dengan timnas sepakbola Malaysia (skor 4-5, sebelumnya bermain imbang 1-1). Adalah salah satunya Ferdinand Sinaga yang gagal melakukan eksekusi pinalti. Ferdinand Sinaga dan tentu pelatih Sang Pelatih RD meminta maaf atas kegagalan tersebut sehingga medali emas Sea Games kali ini milik Malaysia. Kita semua boleh kecewa (termasuk saya :(), tapi semoga tetap berjiwa besar menerima kekalahan ini. Dan bagaianamun, kami tetap bangga padamu wahai garuda muda. Jangan patah semangat untuk terus memperbaiki kekurangan. Tidak ada yang sempurna tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kata orang sih, bola itu bundar. Semua bisa terjadi, kemungkinan apapun. Dan bahwasanya mental para pemain Malaysia cukup baik, itu harus kita akui pula. Tapi kita juga berpotensi sama untuk bisa berprestasi di ajang selanjutnya.

Terimakasih pula kepada seuruh atlet Indonesia yang berlaga dan berjuang di Sea Games 26. Indonesia menjadi juara umum, luar biasa :). Dan mengenai sepakbola, tidak ada kata terlambat untuk perbaikan-perbaikan berikut ini :

1. Pembinaan atlet muda

2. Perbanyak kompetisi lokal, mengajak pihak swasta atau sponsor misalnya melaui program CSR dll

3. Perbanyak pula laga kompetisi melawan tim dari luar untuk mengasah mental

4. Perbaikan manajemen PSSI tetap jalan terus, jangan lupa koreksi dan evaluasi panitia penyelenggara acara/pertandingan sepakbola

5. Para suporter marilah beranjak dewasa dengan menerima kekalahan tanpa kerusuhan, dan semoga insiden yang menyedihkan yakni adanya suporter yang meninggal tadi malam karena terinjak-injak tidak terulang lagi.

**

Eniwei, selamat nonton penutupan Sea Games 26 yang disiarkan langsung RCTI pukul 18.30 live dari Stadion Jakabaring Palembang Sumsel :). Sumber gambar di atas : inilah.com

Posting Yang Berkaitan :

22 thoughts on “Juara Sepakbola Sea Games 26”

  1. Kayaknya yang kurang banget itu pembinaan atlet muda deh. Misal turnamen dan kompetisi untuk klub lokal.

    [Reply]

    arif Reply:

    @willyafurqan, tul, semoga yg mo jadi sponsor ngadain turnamen dan kompetisi makin banyak :mrgreen:

    [Reply]

  2. timnas u 23 lebih bagus daripada timnas senior nya masbro

    [Reply]

    arif Reply:

    @toni, really? saat ini seeh sependapat maybe kondisi dan sebagainya memperngaruhi. tapi tentu semua berharap baik senior maupun junior makin berprestasi tidak hanya di kandang sendiri :)

    [Reply]

  3. Tak ada kesuksesan tanpa kegagalan,tugas kita hanyalah selalu mencoba,mencoba,mencoba dan menghadirkan sebuah kesempatan untuk berhasil.Mungkin saat inilah awal proses sebuah kesuksesan.nanti kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.Maju terus sepak bola indonesia.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>