WordPress 3.3 Sonny Stitt

wordpress 3.3 sonny stittMinggu lalu, WordPress 3.3 yang mampunyai nama kode Sonny Stitt telah dirilis. Saya juga telah menggunakan versi terbaru itu untuk blog ini :). Dari segi tampilan halaman dashboard, tampak lebih “elegan”. Seperti halnya untuk mesin atau paltform versi blog di wordpress.com. Sejauh yang saya ketahui, versi CMS yang bisa diunduh memang lebih lama rilis update-nya, daripada versi di wordpress.com. Belum pernah “bersamaan” update tampilan dan menu-menu baru. Sehingga bisa dikatakan, bagi yang mempunyai blog di wordpress.com seperti saya, “seolah” bisa menikmati lebih dulu versi WP 3.3 :mrgreen:.

Tampilan Dashboard Baru

WO 3.3 mempunyai layout dan menu toolbar dashboard yang menurut saya semakin memudahkan pengguna. Versi jQuery 1.71 dan jQuery UI, WP_Screen API dan Editor API yang diperbaharui serta mendukung import blog tumblr ke WordPress.

wordpress 3.3 sonny stitts

Sonny Stitt

Untuk setiap rilisnya, WordPress memberikan nama kode unik. Kabarnya beberapa nama tersebut memang didedikasikan untuk memberikan penghormatan atau tribute pada para musisi jazz ternama. Sebut saja seperti  Monk, Gershwin, Carmen McRae, Chet Baker dan untuk WP 3.3 adalah Sonny Stitt. Hal itu mungkin tak lepas dari pendiri WordPress yang merupakan penggemar musik Jazz dan pandai meniup saxophone. 

Jadi, siapa itu Sonny Stitt? Sebegai penggemar Jazz yang pemula, nama tersebut baru pertama kali saya dengar seiring rilis WP 3.3 :oops:. Padahal selepas bertanya pada wikipedia, nama Sonny Stitt merupakan musisi jazz dengan segudang prestasi dan penghargaan.

Sonny Stitt asalah saxophonis, lahir di Boston 2 Februari 1924. Identik dengan idiom bebop/hard bop. Dengan 100 rekaman lebih di sabuknya, ia disebut sebagai salah satu saxophonis yang dokumentasi / karyanya terbilang baik.  Kritikus Dan Morgenstern menjulukinya ”Lone Wolf” karena tak pernah kenal lelah berkeliling (untuk tour) dan selalu setia pada Jazz. Ia dianggap salah satu murid terbaik Charlie Parker.  Meskipun awal inspirasinya datang dari Charlie Parker dan Lester Young, Stitt pada akhirnya menggembangkan gayanya sendiri, yang terpengaruh pada John Coltrane. Nama Stitt asosiatif dengan nomor blues atau ballad macam  ”Skylark”. 

Sonny Stitt adalah anggota para bintang di kelompok Giants of Jazz yang anggotanya antara lain  Art Blakey, Dizzy Gillespie, Thelonious Monk, Kai Winding dan bassist Al McKibbon. Pernah merekam karya untuk Atlantic Records, Concord Records dan Emarcy Records. 

Sonny Stitt meninggal dunia 22 Juli 1982 di Washington, D.C karena serangan jantung. Rekaman terakhirnya dibuat di Jepang “Last Stitt Sessions” dari Muse Records.

 

Posting Yang Berkaitan :

18 thoughts on “WordPress 3.3 Sonny Stitt”

  1. wah baru update nih, oh iya sonny stit nama penyanyi jazz ya? hehe kayak peluncuran nama android aja nih ya, macem macem

    [Reply]

    arif Reply:

    @volverhank, yes, klo android versinya pake varian nama makanan :D

    [Reply]

  2. Yang jelas tambah joss :D

    [Reply]

    arif Reply:

    @eko susilo, ya, meskipun begitu, sempat pula mengalami masalah limit allowed access :(, *nasib memory hosting limited*, harus merelakan atau memangkas beberapa fitur seperti plugin yg harus dinonaktifkan semntara dulu. tp overall memang jadi lbh nyaman digunakan :)

    [Reply]

  3. Sayangnya setelah saya upgrade ada 1 plugins yang jadi gak berfungsi :))
    Alhasil, ganti dengan plugins sejenis lainnya :lol:

    [Reply]

    arif Reply:

    @Zippy, tul tuh bro, versi baru, cek asesoris lama apakah masih compatible :D

    [Reply]

  4. Selamat menikmati Wp 3.3-nya mas. Kunjungan sore sobat, sekalian ijin link pertemanan, link blog sobat sudah terpasang di blog saya. Semoga sukses selalu untuk anda…

    [Reply]

    arif Reply:

    @Noer, salam, trimakasih kembali telah berbali link :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>