Musik +

musik plus metrotvMusik + (plus) adalah salah satu program acara di MetroTV yang tayang setiap hari Minggu malam pukul 22.05 WIB. Musisi Ahmad Dhani merupakan host dari acara itu. Program tersebut menghadirkan music performance dari para musisi Indonesia dengan tema-tema menarik setiap minggunya. Bisa dibilang bukan saja menghadirkan musik sebagai hiburan tapi juga plus pengetahuan dan wawasan. Baru sekalinya saya liat langsung (via televisi) program acara yang tergolong baru di tahun ini. Sedangkan rekaman beberapa tayangan lain pernah sedikit menyimak di web seperti youtube. Musik + episode minggu lalu membahas tentang musik alternatif, seperti musik grunge yang dibawakan Nirvana atau musik rock ala Foo Fighters yang hingga kini masih eksis dan belum lama ini menang Grammy Awards.

Rupanya banyak sekali wawasan baru yang saya peroleh tentang tema itu. Mengenai aliran musik yang muncul di tahun 90-an dan berbasis pertama kali di Seattle, Amerika :). Benar-benar konsep acara yang sesuai dengan tagline atau slogan MetroTV yaitu knowledge to elevate. 

Apresiasi terhadap acara musik tersebut yang mana tidak melulu mengikuti mainstream acara serupa, meskipun saya juga punya kritik. Yaitu agar perbincangan yang dihadirkan semoga bisa lebih interaktif, semisal para penonton bisa ikut bertanya dan seterusnya. Mengingat durasi acara yaitu 1 jam adalah cukup lama, semoga bisa bertahan dan tidak berhenti di tengah jalan.

Menurut opini saya sebagai salah seorang penggemar MetroTV, nampaknya kian hari MetroTV ingin semakin meningkatkan jumah penonton dari kalangan anak muda. Terlihat dari beberapa program acaranya seperti Provocative Proactive (yang walaupun saat ini sudah selesai), Galau Nite, hingga Stand Up Comedy Show.

***

Salah satu penampilan dalam Musik + :

Posting Yang Berkaitan :

12 thoughts on “Musik +”

  1. aku juga suka nonton acara itu. Banyak informasi tentang musik yang kita dapatkan pada acara Musik +

    [Reply]

    arif Reply:

    @Zona Informasi dan Inspirasi, klo gitu, malam ini nonton juga donk. temanya The Beatles. suka dengan performance di musik plus yang “original”, bukan seperti kebanyakan acara musik lain yang lipsing :mrgreen:

    [Reply]

  2. Bener Mas, Metro TV mulai membuka diri.
    Mulai variatif. Ada musik, ada hiburan meski memang porsinya dikit.
    Satu yg belum, yaitu sinetron

    [Reply]

    arif Reply:

    @marsudiyanto, hmm, betul pak guru. dan apabila ada sinetron yang hendak ditayangkan disana, saya mendukung asalkan bukan seperti tren sinetron dan FTV yang ada saat ini. Contohlah sinetron seperti Si Doel Anak Sekolahan atau Para Pencari Tuhan (PPT) :)

    [Reply]

  3. metro sudah merubah visi kali ya?
    udah mulai bervariasi acaranya

    [Reply]

    arif Reply:

    @attayaya, ga tau juga seeh bang mengenai visi, yang jelas makin banyak pilihan acara yang menarik untuk anak muda :mrgreen:

    [Reply]

  4. semua televisi ada acara musiknya

    [Reply]

    arif Reply:

    @toni, betul master, yang baru juga, punya tvOne. Namanya Radio Show :). tiap malem jam 10 atau 11 lewat gitu deh *lupa jadwal persisnya*

    [Reply]

  5. yang awalnya tertarik karena ada Pak Dhe … tetapi lama lama acara ini ngak hanya menghibur tapi juga memberi wawasan. dua jempol dah buat Metro …..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>