Juara All England 2012

juara all england 2012Akhirnya setelah sekian lama bulutangkis / badminton Indonesia tanpa gelar  bergengsi dunia atau prestasi Internasional, pasangan ganda campuran Indonesia yakni Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil mengakhirinya. Pasangan yang bertengger di peringkat empat dunia itu meraih gelar kejuaraan All England setelah berhasil mengalahkan duet Denmark, Thomas Laybourn / Kamilla Rytter Juhl dalam partai final yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Ahad, 11 Maret 2012. Tontowi / Liliyana menang dalam pertandingan ketat yang berlangsung selama 43 menit dengan skor akhir 21-17, 21-19 :).

Kurang lebih selama delapan (8) tahun, bulutangkis Indonesia tak punya gelar di turnamen bergengsi dunia. Dan All England merupakan salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dunia yang dilaksanakan setiap tahun, pertama kali berlangsung pada tahun 1898. Indonesia terakhir kali juara di All England pada 2003 lewat pasangan ganda putra Sigit Budiarto / Candra Wijaya. Sebelumnya pada tahun 2001, ada pasangan Tony Gunawan / Halim Heryanto yang berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara All England kala itu. Sedangkan gelar juara untuk pasangan ganda campuran, akhirnya setelah 30 tahun lebih gelar itu diperoleh kembali oleh atlet Indonesia.

Daftar Pemenang All England 2012

daftar pemenang all england 2012

Daftar lengkap pemenang atau juara All England 2012, dikutip dari wikipedia. Atau selengkapnya di allenglandbadminton.com. China memperoleh tiga gelar. Dan meskipun Indonesia hanya memperoleh satu gelar kali ini, tapi kita semua tentu berharap prestasi dapat terus ditingkatkan.

Terimakasih kepada seluruh pebulutangkis Indonesia yang ikut dalam kejuaraan All England 2012. Dari nomor tunggal putra; Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Taufk Hidayat, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Sementara di tunggal putri; Lindaweni Fenetri, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti.

Wakil Indonesia dari ganda putra diperkuat oleh Mohammad Ahsan / Bona Septano, Angga Pratama / Ryan Agung Saputra, Markis Kido / Hendra Setiawan, dan Alvent Yulianto Chandra / Hendra Aprida Gunawan. Sedangkan di nomor ganda putri ada Meiliana Jauhari / Greysia Polii, Vita Marissa / Nadya Melati, dan Anneke Feinya Agustin / Nitya Krishinda Maheswari. Untuk nomor ganda campuran ada Tantowi Ahmad / Liliyana Natsir, Muhammad Rijal / Debby Susanto, dan pasangan baru Hendra Setiawan / Vita Marissa.

Posting Yang Berkaitan :

11 thoughts on “Juara All England 2012”

  1. mengharukan nih nontonnya tegang… semoga menjadi permulaan yang baik buat kebangkitan bulu tangkis indonesia

    [Reply]

    arif Reply:

    @applausr, yup, sebagai awal prestasi pelan-pelan saja tapi pasti. daripada instan banyak tapi jatuhnya terlalu dalam, salam olahraga bulutangkis :D

    [Reply]

  2. salut sama perjuangan pahlawan kita di all england!
    Indonesia kudu bangkit!

    [Reply]

    arif Reply:

    @@helgaindra, dan setidaknya bagi pecinta olahraga tanah air, untuk obat kekecewaan kekalahan timnas U-21 sepakbola kalah 0-2 dari Brunei di Piala Sultan Hasanah Bolkiah :)

    [Reply]

  3. Wah selamat dan terima kasih buat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang memberikan sedikit kebanggaan sebagai anak bangsa yang berulang kali dirundung kecewa ini.

    [Reply]

  4. Baru tau kalau All England masih ada…
    Sudah lama nggak ada juara yg dari Indonesia, jadi males ngikutinya. Dan ternyata sisa2 kebesaran itu masih ada.
    Semoga taun depan nggak cuma 1

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Bisa buat obat kecewa sepak bola

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>