Tristan Alif Naufal

Tristan Alif NaufalSekitar awal tahun lalu, ada seorang anak kecil asal Prancis berumur kurang lebih 8 tahun yang cukup menarik perhatian publik melalui rekaman video-nya di youtube. Adalah Madin Muhammad yang meskipun masih kecil tapi lihai bermain bola. Kecil-kecil cabe rawit. Sempat disebut-sebut pula sebagai the next Zidane atau C.Ronaldo. Nah pada awal tahun ini, seolah tak ketinggalan ada pula sosok anak kecil asal Indonesia berumur 7 tahun dengan bakat serupa :). Ialah bocah asal Jakarta bernama Tristan Alif Naufal, siswa dari 2 sekolah sepakbola. Akademi sepakbola Liverpool FC Internasional Football Academy (LFCIFA) Jakarta dan juga SSI Arsenal. Ia awalnya tertarik untuk meniru dan belajar menggocek bola dari video youtube yang diperlihatkan Ayahnya.

Tristan Alif Naufal atau Alif dinilai banyak orang sebagai Messi kecil asal Indonesia. Kita tunggu saja 5-10 tahun lagi, semoga bakat macam Alif bisa betul-betul menjadi atlet sepakbola yang membanggakan Indonesia. Pembinaan oleh PSSI dan pihak lain sangat dibutuhkan untuk membina talenta-talenta muda sepakbola Indonesia.

Apakah si Alif juga bakalan mengikuti kepopuleran si kecil Afiqa yang telah menarik perhatian masyarakat sebagai bintang iklan? Rasanya sampai hari ini Afiqa masih lebih populer menurut saya, meskipun beberapa saat lalu Alif telah pula berhasil mencuri perhatian para pengguna social media.

Posting Yang Berkaitan :

8 thoughts on “Tristan Alif Naufal”

  1. ini ada anak lain ya… top banged kecil kecil sudah jago main bola.. semoga gizinya cukup. Karena olah raga bukan cuma skill tapi harus cerdas juga…

    [Reply]

    arif Reply:

    @applausr, betul, nampaknya masih banyak pemain profesional Indonesia yang seolah kurang memperhatikan asupan gizi dan nutrisi. Katanya beda dengan para pemain bola di Eropa sono :)

    [Reply]

  2. tambahan mas, semoga didikan emosinya juga tepat, banyak atlit emosinya meledak2, pemain bola juga banyak emosinya kacau.

    [Reply]

    arif Reply:

    @Hanif Mahaldi, kebanyakan es doger, es buah, dll seeh *eh* :mrgreen:

    [Reply]

  3. Di Belanda malah ada balita (2 tahun) yang sudah dikontrak secara resmi.. Kalau enggak salah namanya Baerke van der Meij..

    [Reply]

    arif Reply:

    @giewahyudi, wah baru denger saya mas. Masih kecil banget ya 2 tahun, coba kita nanya ke Paman Google dan Youtube dulu :). thx infonya…

    [Reply]

  4. Liat mainnya Tristan yang ditayangkan TV One bener2 kagum…
    Tapi yg jadi masalah adalah bahwa sepak bola itu permainan tim. Kalau yg ngetop hanya 1 orang pastinya sia2

    [Reply]

    arif Reply:

    @marsudiyanto, betul Pak Guru, semoga makin bertambah usia makin bertambah pengetahun tentang olahraga permainan dan tim, makin dilatih untuk tidak jadi “one man show” :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>