Girlband Polwan

Girlband PolwanSelain berita cukup “miring” mengenai aparat keamanan negri ini seperti “Rekening Gendut”, aparat yang tertangkap sebagai pengguna narkoba, hingga salah tembak; namun sebetulnya ada pula hal-hal lain yang telah menimbulkan simpati publik terhadap kinerja aparat. Setidaknya berupa “pencitraan” positif. Sebut saja kemunculan awal polisi “Joged India” Norman Kamaru. Lalu para Polwan (Polisi Wanita) cantik dari NTMC yang mencuri perhatian khalayak, dan para Polwan yang mencoba membawa citra positif aparat melalui dunia musik. Yaitu Grup Vokal dan Girlband Polwan :). Nampaknya tren musik Indonesia untuk jenis musik boyband dan girlband yang sedang naik daun menjadi pilihan menarik bagi mereka.

girlband polwan

Diva Baranita

Seperti dikutip dari Metrotvnews, Diva Baranita tak sekadar Grup Vokal Polwan. “Pasukan khusus” dari Mabes Polri ini beranggotakan lima (5) orang Polwan, yakni Bripda Irma Riandini, Brigadir Trey, Briptu Ida Wardani, Briptu Ika Marika Putri dan Briptu Edu Pramawati. Grup vokal itu awalnya terbentuk pada seleksi olah vokal Polwan dalam rangka ASEANAPOL ke-28 tahun 2008. Anggota grup vokal ini biasanya berganti setiap periode.

Saat beraksi di panggung, mereka tampak seperti artis berseragam polisi. Penampilan mereka seakan menjauhkan polisi dari kesan kaku dan galak. Ya, memang diakui misi Diva Baranita adalah sebagai duta Polri di bidang seni dan budaya, salah satunya untuk pencitraan nama baik Polri. Kesibukan personel Diva Baranita sebagai anggota Polri tidak membuat mereka kesulitan mengatur jadwal latihan vokal. Pasalnya ada kebijakan khusus dari pimpinan masing-masing yang memberi keleluasaan untuk latihan.

Diva Baranita telah memiliki cukup banyak pengalaman manggung. Mereka pernah tampil di event-event spesial, bahkan event internasional. Mereka pernah diundang untuk acara perayaan HUT Jakarta dan Abang-None. Selain itu mereka juga tampil di AMMTC (ASEAN Meeting Ministrial Transnational Crime) di Bali, Pertemuan FBI Asia Pacific di Bali pada 2009 dan ASEANAPOL (pertemuan polisi se-ASEAN) ke 28 di Brunei Darussalam.

Zebra Metro Voice

Beberapa waktu lalu, 10 wanita berseragam polisi yang tergabung dalam kelompok Zebra Metro Voice tampil di acara musik Dahsyat RCTI. Seperti dikabarkan Kapanlagi, layaknya girlband pada umumnya mereka juga menyuguhkan gerak dan lagu dalam penampilannya. Girlband Polwan Ditlantas Polda Metro Jaya ini beranggotakan Brigadir Shinta, Briptu Nila, Brigadir Diah Susilorini, Bripka Novi, Ipda Nining, Briptu Yeti, Bripka Eris, Bripka Yanti, dan Brigadir Anita.

Dibentuk setahun lalu, yang mana lebih banyak tampil di acara khusus Polri seperti saat HUT Polri atau Polda Metro Jaya. Tetapi jika memang ada undangan dari stasiun televisi swasta atau acara lainnya, mereka siap ikut menghibur. Sebab hal tersebut sesuai dengan program Polri yang harus dekat dengan masyarakat

***

Duh, cantik-cantik ya dan suaranya bagus pula :mrgreen:. Seingat saya, mereka memang pernah tampil di acara Dahsyat, MetroTV (Wide Shot), hingga Bukan Empat Mata. Kira-kira bakalan masuk dapur rekaman dan membuat album kah?

Posting Yang Berkaitan :

17 thoughts on “Girlband Polwan”

  1. wahh ni perlu ditiru cherry belle yg suaranya kurang sipp

    [Reply]

    arif Reply:

    @tomi, hehehe. kebanyakan girlband Indonesia saat ini memang lebih baik paling tidak latihan vokal dulu yang rajin bertahun-tahun ^_^

    [Reply]

  2. Moga aja kedepannya polisi-polisi di negeri ini selain bisa memberikan rasa aman (sudah atau belum, ya?) juga bisa menghibur rakyat.
    Ngebayangin para polwan girlband itu ikutan mengatur/mengurai kemacetan lalu lintas…

    [Reply]

    arif Reply:

    @alamendah, Rasa aman sepertinya belum optimal. Kalau girlband polwan ikut mengatur lalu lintas sambil nyanyi malah bisa repot he3. Tapi sekadang kalau ada demo atau ancaman kerususan, “polwan cantik” nampaknya selalu siap ikut mengamankan dan meredam amarah masa. Salah satu buktinya pas demo tolak kenaikan BBM kemarin :D

    [Reply]

  3. Salut..
    Semestinya begitulah Kepolisian kita sejak dulu
    Mungkin bisa lebih diperbanyak lagi bidang yg bisa lebih mendekatkan Kepolisian kepada masayarakat.
    Bidang keagamaan dan bidang yang lainnya

    [Reply]

    arif Reply:

    @lyna r, di era abad informasi seperti ini, peran media juga dominan :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>