Manfaat Kipas Angin Bagi Anak Kos

Manfaat Kipas Angin Bagi Anak KosKipas angin sangat bermanfaat bagi anak kos. Sebab merupakan pendingin kamar yang jitu, kecuali bagi kos yang memiliki mesin pendingin ruangan yang lebih canggih daripada kipas angin biasa. Belum lama ini, kipas angin saya rusak. Maklum umurnya sudah bertahun-tahun semenjak saya sekolah dulu. Sehingga harus diganti dengan yang baru. Kipas angin ukuran kecil sudah cukup, beli di sebuah toko elektronik dengan harga kurang lebih 70-an ribu rupiah. Menurut saya, kipas angin bukan sekedar pendingin kamar bagi anak kos. Sebab masih banyak manfaat lain. Bahkan di musim kemarau saat ini yang notabene angin kering dan hawa dingin melanda. Apa saja manfaatnya? Mari kita simak bersama beberapa manfaat kipas angin bagi anak kos berikut ini :).

1. Pendingin Kamar
Fungsi dasar dari kipas angin adalah memberikan kesejukan. Sehingga dapat pula menjaga kelembababan ruangan. Apalagi cuaca siang hari panas terik seperti kondisi saat ini.

2. Menjaga Sirkulasi Udara
Kamar kos pada umumnya mempunyai luas ruangan yang cukup sempit ala kadarnya. Sehingga apabila ditinggal pergi dalam waktu lama, maka sirkulasi udara dalam ruangan yang mengandalkan ventilasi udara terasa kurang. Ruangan bisa apek atau sumpek.

3. Menghalau Gigitan Nyamuk
Pada saat malam hari, terkadang kipas angin dibutuhkan untuk menghalau nyamuk-nyamuk nakal. Tapi sebaiknya jangan arahkan kipas angin langsung ke badan.

4. Mendinginkan Laptop dan Modem
Jika kipas angin kecil (eksternal) Laptop belum cukup membantu mendinginkan, maka kipas angin ruangan dapat membantu. Begitu pula dengan modem yang mudah panas, seperti sudah pernah saya tuliskan di Tips Mendinginkan Modem.





Posting Yang Berkaitan :

22 thoughts on “Manfaat Kipas Angin Bagi Anak Kos”

  1. Kalau untuk anak kost, fungsi lain dari kipas angin untuk mengeringkan baju Mas #daripengalaman

    [Reply]

    arif Reply:

    @Evi, wah bisa juga tuh, tapi harus sabar dan baju yang tipis ya, apalagi kalau kipas anginnya kecil banget kayak punya saya

    [Reply]

  2. semasa jadi anak kos, ehm….. buat apa ya? soalnya gak make kipas angin sih

    [Reply]

    arif Reply:

    @alief, selama kos, kipas angin bagi saya serasa hampir wajib. Kalau tidak ada kipas angin jadi susah tidur

    [Reply]

  3. kipas angin dulu waktu jaman kos memang pahlawan buat tidur nyenyak sampai pagi… walau kadang kadang masuk angin karenanya…hehhehe

    [Reply]

    arif Reply:

    @applausr, kalau saya mungkin karena sudah biasa, meskipun tiap hari tidur dengan kipas angin tapi untungnya tidak masuk angin. Arahkan kipas angin bukan langsung ke badan atau kepala, tapi hanya sedikit di bagian kaki…hehehe

    [Reply]

  4. betul kata th Evi, bisa buat ngering baju, soalnya aku pernah ngalamin juga.
    Buat admin (kg Arif) N teman-teman semua salam kenal

    [Reply]

    arif Reply:

    @didah, salam kenal kembali, semoga bajunya lekas kering

    [Reply]

  5. Adaww,,,. kipasku pahlawanku… kalo misal ntuh kipas saya bawa.. mas arif mau beli lagi ato pasrah tanpa kipas ? :lol:

    [Reply]

    arif Reply:

    @Muflich Kamil, maaf, tidak boleh dibawa keluar dari kamar kos :lol:

    [Reply]

  6. Saya dari kecil udah terbiasa pake kipas angin mas. Kalo gak kena kipas, bisa susah tidur. :)

    Betul mas, pas tidur kipas angin gak saya arahkan ke badan/kepala, cukup ke kaki aja. Kalo ke badan, bisa masuk angin nanti :D

    Oya, salam kenal mas Arif.

    [Reply]

    arif Reply:

    @Faisal Rachmadin, kebiasaannya sama nih.
    Salam kenal kembali :D

    [Reply]

  7. Justru waktu kos dulu musuhan sama kipas angin Mas. Rela tidur panas-panasan asalkan ga masuk angin. Tapi gimanapun juga tetep dinyalakan untuk mendinginkan cpu. Hehehe. Sama aja kita ya. :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Anti-Spam Quiz: